Saturday, November 10, 2012

Yoghurt Bread by Meinina

Selamat siang..

Selamat berakhir pekan teman2..
Mau laporan bread week nih yang ke 2



Kemarin lapor pancake urgent, krn bahan2nya yang seadanya..
Sekarang lapor Yoghurt Bread karena bahannya pun seadanya..
Cerita dulu boleh yaaah.. :)



Sebenarnya ini pertama kali loh aku buat roti panggang, Tdnya mau buat pesanan cheesecake, tp mood aku lagi gak bagus, terus mood aku adanya pengen coba buat roti, jadilah aku ngubek2 buku resep, nemu beberapa resep roti yang kebanyakan pake pelembut. Aku jadi bingung, wong aku gak punya pelembut. Jadilah, aku pikir masa cuman krn aku gak punya bahan yang sesuai gak jadi buat rotinya, cek n ricek kulkas dan lemari, bahan minim, susu aja gak ada, tp nemu yoghurt, yo weis nekat saja lah. Ngadonin pun pake tangan, lumayan pegelnya. Berikut resep karangan aku, oh iya, jujur aku gak bener2 di ukur, apa yg ada di rumah aku cemplungin, jadi semua yg aku tulis ini kira2 aja yah teman..

                                         



Yoghurt Bread
By: meinina

Bahan A :
300 gr tepung protein tinggi
50 gr tepung protein rendah
1 sdm susu bubuk
1/2 sdt gula
1/2 sdt garam
5 gr ragi instan

Bahan B :
1 butir telur utuh
1 butir kuning telur
100 gr yoghurt plain
1 sdm susu kental manis

Bahan C:
2 sdm mentega

Pelengkap : keju melted, chocochips, rempah2

Cara membuat :
1. Campur semua bahan A jadi satu di dalam baskom besar, buat lubang ditengahnya, sisihkan.
2. Campur jadi satu dan kocoklepas bahan B.
3. Masukkan bahan B ke tengah lubang bahan A, aduk perlahan hingga tercampur rata dan pinggiran baskom bersih dari adonan, atau sudah tidak lengket.
4. Masukkan bahan C sedikit2 sambil terus di uleni, sampai bahan C habis, terus ulesi sampai khalis.
5. Diamkan ditempat yang hangat selama 30mnt.
6. Setelah mengembang, ambil roti, bulat2kan, dan isi sesuai selera.
7. Panggang roti 200DC, selama 15-20 mnt.

Bon apettit




MeiNina
MN Cake House
@mncakehouse

No comments:

Post a Comment