Sunday, December 2, 2012

Choco Pandan Mantau by Essy Yulia

Dear host...
Saatnya mencoba membuat roti yang dikukus, pilihan jatuh ke mantau. Mantau merupakan salah satu makanan kesukaanku. Ketika kecil ibuku sering membeli mantau beku yang kemudian dikukus atau digoreng untuk sarapan.
Ini pertama kalinya aku membuat mantau. Dari sekian banyak resep yang aku googling sebagian besar warnanya kombinasi putih dan warna lain. Kali ini aku mencoba  coklat dan pandan serta diantara lapisannya aku beri mesjes. Resep asli dari tabloid Lezat edisi 201 Tahun VII dengan modifikasi.

Bahan:
250gr tepung terigu protein rendah
50gr gula halus
1/2sdt ragi instan
1/2sdt baking powder
2sdm susu kental manis
125 ml air
25 gr mentega putih
1/2 sdt garam (tambahan dr aku)
1/2 sdt Pasta pandan
1/2 sdt pasta coklat (tambahan dari aku)
Mesjes secukupnya (tambahan dr aku)

Cara membuat:
1. Campur terigu bersama gula halus, baking powder dan ragi instan, lalu sambil diaduk tanbahkan susu kental manis dan air, aduk hingga kalus. Terakhir masukkan mentega putih dan garam, aduk rata.
2. Bagi adonan menjafi 2 bagian, mading-masing diberi pasta coklat dan pandan, aduk rata. Bentuk bulatan dan diamkan adonan selama 15 menit.
3. Pipihkan masing-masing adonan setebal 0.5 cm, lalu oleskan dengn sedikit air, beri mesjes lalu tumpuk samvil sedikit ditejan-tekan pinggirnya hingga lengket dan potong-potong, letakkan diatas kertas roti.
4. Diamkan selama 15 menit hingga matang. Angkat.
5. Sajikan hangat.





Essy
klassiekoekjes.blogspot.com

No comments:

Post a Comment