Monday, November 26, 2012

Cheese Straw Puff Pastry by Anastasia Krisnawati

Setelah danish pastry, untuk NCCBW, aku coba yang puff pastry.
Meski ragu-ragu ini masuk ke kriteria bread, karena teksturnya tidak seperti roti dan tidak menggunakan ragi.
Semoga saja masih masuk ke kriteria :-)

Cara membuat puff pastry-nya sama dengan saat membuat danish pastry.  Hanya tidak menggunakan ragi.

Resep puff pastry saya ambil dari : www.earlly.com

Bahan:


500 gr tepung protein tinggi

1 butir telur
garam secukupnya
200-250 ml air es (aslinya hanya 200 ml)
50 gr butter
250 gr shortening pastry

Cara membuat:


1. Campur bahan kering, dan masukkan telur dan air. Mixer hingga setengah kalis

2. Masukkan buter dan mixer kembali hingga rata.
3. Seperti yang aku lihat di You Tube , adonan saya masukkan ke lemari es selama 15 menit
4. Adonan diroll melebar, dan masukkan shortening pastry. Caranya sama seperti di resep danish yang sudah dikirim ke NCCBW juga. Lengkapnya di sini.  http://www.krista-mocafkitchen.blogspot.com/2012/11/fruit-danish-pastry-not-gluten-free.html
5. Untuk puff pastry lipatan single ini diulang hingga 4 kali, kalau di danish kan hanya 3 kali
6. Setelah lipatan terakhir keluar dari lemari es, tipiskan lebih kurang 4 mm, lalu oles dengan susu, dan taburi dengan keju (aku campur dengan edam supaya krenyes). Supaya keju melekat, lalu digilas sedikit
7. Lalu potong memanjang ( 1 x 15 cm) dan diplintir dan diletakkan di atas loyang
8. Oven 20 menit dengan suhu 190 C





Rasanya chrunchy dan ngeju ^_^.

Terimakasih

Anastasia
www.krista-mocafkitchen.blogspot.com

No comments:

Post a Comment