Friday, December 7, 2012

Super Cheesy Grissini by Menik

Dear peri2 roti yang luar biasa..
Duuhh, detik2 terakhir ABG mau ikutan setoran yaaa...
Perdana setoran event week2an-nya NCC niihh...asli nervous abis...hihihihi

Seumur-umur ga pernah pede bikin roti, tapi mupeng abis baca postingannya temen-temen yang hueebbaaattt....jadi pengen naik kelas juga deh..
Browsing2 resep, akhirnya terdampar di blog-nya Pak Yadi HF ( cakeandmybread.blogspot.com )n ngintip resep bread cheese stick...wwaaooowww...mata langsung berbinar-binar cos resepnya gampang dan ga pake deg2an..

Berikut ya saya lampirkan resepnya plus modifikasi dikiiitttt
Bread Cheese Stick ( Super Cheesy Grissini the way I called it )
500gr hard flour ( saya pake tepung cakra )
10gr chicken powder
5gr yeast ( saya pake fermipan )
5gr salt (skip)
2,5gr bread improver (skip)
125 cheese (saya pake 150gr parmesan cheese)
150gr butter (saya pake orchid butter salted)
1pcs egg
150gr ice water ( saya pake 160ml)


Resep diatas saya tambahkan masing2 sejumput oregano,rosemary dan basil kering
Campurkan semua bahan dan aduk dengan kecepatan rendah sampai kalis...timbang seberat @20gr dan bentuk memanjang menyerupai pensil...panjang sesuai selera...
Oven suhu 150'C selama setengah jam ( saya oven selama 40menit )

Alamakkkk...wanginya semriwing, kejunya lebay dan teksturnya bikin gemes..
Dipuji suami dan diserbu sama temen kantor dehhh......yeaayyy *joged girang*
Mudah2an diterima ya laporannya...



Love,
Menik
..Deg2an...

No comments:

Post a Comment