Thursday, November 22, 2012

Milky Taiwanese Bread by Niken

Hujan-hujan cocok banget makan roti hangat.
Halo peri peri roti, masih semangat kan?? Ini laporan keduaku. Nguleni masih mengandalkan LG (lengan gede). Kali ini saya buat Milky Taiwanese Bread. Resep saya ambil dari majalah Sedap. Resepnya sebagai berikut:
 

Milky Taiwanese Bread
Bahan:
1/2 kg tepung terigu protein tinggi
75 gr gula pasir
6 gr garam. 10 gr susu bubuk
1/2 sdt S 500(saya tidak pakai)
50 gr susu kental manis
2 kuning telur. 1 butir telur
200 ml air es. 60 gr mentega
Bahan butter crips:
40 gr mentega putih. 15 gr tepung gula. 15 gr susu bubuk
25 gr susu bubuk untuk taburan
Susu evaporated untuk olesan(saya pakai kuning telur yg ditambah susu cair sedikit)


Cara membuat:
1. Aduk tepung, gula, garam, susu bubuk, ragi dan S500 sampai rata.
2. Aduk susu kental manis, kuning telur, telur, dan air es. Tuang ke campuran tepung, uleni sampai rata.
3. Tambahkan mentega, uleni sampai elastis. Diamkan 30 menit, bagi adonan masing-masing 50 gr lalu istirahatkan 10 menit.
4. Bentuk adonan oval memanjang. Tata di loyang yang dioles margarin.
5. Kocok bahan butter crisps 10 menit
6. Kerat bagian tengah roti 1 kali. Oles roti dengan bahan olesan. Semprotkan butter crisps. Taburkan susu bubuk. Diamkan 30 menit.
7. Oven 12 menit dengan suhu 190 derajat celcius.

Rasanya milky banget, gurihnya didapatkan dari susu yang ditaburkan di atas roti.
Sekian laporan saya, terima kasih.

Salam roti
Niken

No comments:

Post a Comment