Friday, November 30, 2012

Pizza with Hot Tuna Sauce by Ummy Meyza

Dear Host-Host breadweek n NCC-ers,
 
Kali ini ABG pasif juga ingin ikutan week2 nya NCC ah, setelah selama ini cuma liat-meliat aja week2annya, hehehehe…
Sudah ada beberapa roti yg saya buat sejak gong nccbreadweek di mulai salah satu nya Pizza ini.
Pizza ini saya buat semalam untuk cemilan ayah pulang kantor. Ayah suka sekali pizza, kali ini dengan toping hot tuna sauce yg buat spaghetti itu. Sauce itu udh lama nangkring di lemari dapur, belum jg dipakai. Akhirnya saya berdayakan kemarin.
Resep dasar nya saya contek dari blognya mba mira  http://ipoekmasak.blogspot.com/2009/02/thin-crisp-pizza.html
Saya buat setengah resep nya, berikut resep nya
 
 
Thin & Crisp Pizza

400 gr terigu cakra
8 gr ragi instant --> Fermipan/Saf Instant
1/2 sdt garam
Air secukupnya untuk menguleni
2 sdm vegetable oil --> Lebih bagus pake Olive Oil biar wangi
  • Campur terigu, ragi, dan garam. Masukkan air sedikit-demi sedikit, uleni sampai kalis (tidak lengket di tangan).
  • Setelah kalis, masukkan minyak, uleni terus sampai elastis (kira-kira 15 menit)
  • Tutup dan diamkan adonan selama 45 menit sampai mengembang.
  • Kempiskan adonan, gilas tipis membulat, lalu letakkan diatas loyang yang sudah diolesi margarin
  • Olesi pinggiran kulit pizza dengan vegetable oil / olive oil
  • Tata toping saus tomat diatasnya, taburi dengan keju parut
  • Pangang dengan api besar 180'C sampai matang dan keju meleleh.
Toping nya saya kasih irisan tomat tanpa biji, smoked beef dan sosis, jamur nya kelupaan (hadoh)
Selamat mencoba.
 
Salam Hangat,
Ummi Meyza

No comments:

Post a Comment