Wednesday, November 28, 2012

Roti Empuk NCC Isi Coklat by Nila Ayu Safitri


Laporan lagi, roti ini dibuat minggu lalu, kali ini saya pake resepnya Ibu Fat (Soft Bread), tetapi saya buat 1/2 resep aja, ada salah kejadian waktu bikin,
karena ga teliti baca resep, seharusnya pake kuning telur aja, eh saya cemplungin telur utuh, trus air yang dipake juga tetap kayak resep, 
adonan rotinya jadi lembek banget, karena agak susah buletinnya, saya masukin ke cup aja, isian dalemnya saya pake DCC.
berikut resepnya.

Bahan :
500 gr  tepung terigu protein tinggi
100 gr  gula
100 gr  mentega
11 gr    ragi instant
½ sdt    bread improver (ga pake, karena ga punya)
4 btr     kuning telor (salah kejadian, pake telur utuh)
300 ml  air es
½ sdt    garam
Cara membuat:
  • Campur semua bahan kering, kecuali garam, aduk rata
  • Masukkan air 200ml dan telur, aduk dan uleni sampai rata.
  • Masukkan mentega dan garam, uleni lagi sampai kalis elastis.
  • Adonan siap dibentuk-bentuk.
  • Diamkan adonan hingga mengembang 2 kali, lalu oven hingga matang.
Catatan: sisa air 100ml buat jaga-jaga aja kalau adonan kurang lembek tambahkan sedikit demi sedikit.

hasilnya, rotinya bener2 empuk banget, bikin 1/2 resep, jadinya lumayan banyak

Salam

Fitri

No comments:

Post a Comment