Wednesday, November 21, 2012

Roti Keju a la Anna Yelita

ROTI KEJU BY ANNA YELLITA
Dear Host...
Newbie mau ikut ngeramein NCC Breadweek,boleh ya he...
senangnya kali ini bisa ikut NCCWeek padahal dari dulu ingin sekali gabung tapi ga tahu gimana caranya (he dasar katro)...akhirnya kesampaian juga.
nah NccWeek kali ini tentang roti waaawww Roti?suka banget dan sering juga beli kalau bikin ohhh belum pernah...kebetulan nich tantangan buatku yang sama sekali belum pernah buat roti,mulai dech cari-cari resep tanpa pikir panjang lagi aku pilih resep keju NCC bu Fatmah Bahalwan....
siap tempur menggunakan kekuatan samson hehehe pengel-pegel juga nih tangan...sempat pesimis juga sich berhasil ga ya roti ku ini tapi dengan kekuatan samson dan doa akhirnya taaarraaaaa horeee-horeee(Dora mode on) berhasil mengembang sempurna (menurutku lo ya,yang baru pertama kali buat roti) lumayanlah buat newbiew seperti ku rasanyapun enak karena ada kejunya (keju lovers hihihikkk)
yang mau buat silakan untuk resepnya aku modif sedikit aku ga pake bread improver karena cari-cari di TBK ga ada kejunya aku pake keju quickmelt trus bentuknya aku bentuk bulat...yuks buat nih resepnya:

ROTI KEJU
Ncc Fatmah Bahalwan

Bahan A:
500 gr  tepung terigu protein tinggi
100 gr  gula
11 gr   ragi instan
1/2 sdt    bread improver(aku ga pake)
4 btr     kuning telor
200 ml  air Es
Bahan B:
100 gr  mentega/margarine
5 gr      garam
Bahan C:
100 gr  keju cheddar parut (aku pake keju quickmelt)
100 gr  mentega

Cara membuat:
  1. Aduk bahan A, uleni hingga bergumpal-gumpal, masukkan bahan
    B, uleni terus hingga kalis elastis. Istitirahatkan 20 menit.
  2. Kempiskan adonan, potong timbang 40 gr, bulatkan. Istirahatkan 10 menit.
  3. Aduk rata bahan C.
  4. Ambil satu bulatan adonan, beri isi bahan C, bentuk bulat.Lakukan untuk semua bulatan.
  5. Diamkan 30 s/d 60 menit, tergantung kehangatan udara. Setelah terlihat mengembang ringan, poles atasnya dengan kuning telur kocok, panggang selama 20 menit, suhu 180 hingga terlihat keemasan. Angkat.

No comments:

Post a Comment