Thursday, November 15, 2012

Roti Sosis a la Juliana

Dear host Bread Week,
Mau laporan roti sosis, dengan bentuk caterpillar. Saya memakai resep soft breadnya bu Fatmah yang super duper empuk dan yummy.
Anak saya suka banget dengan roti sosis ini, padahal saya sudah buatin yang isi coklat kesukaannya (saya bikin bentuk bulat saja), tapi dia lebih memilih roti sosis ini karena bentuknya lebih menarik. Hihi..
Setelah matang, saya oles dengan butter dan setelah agak dingin, saya masukin ke plastik per satuan, jadi besoknya roti tetap lembut.

Resep yang saya gunakan :

Roti Empuk / SOFT BREAD
Penulis : Fatmah Bahalwan 

Bahan :
500 gr  tepung terigu protein tinggi (saya pakai tepung K2)
100 gr  gula
100 gr  mentega
11 gr    ragi instant
½ sdt    bread improver
4 btr     kuning telor
300 ml  air es
½ sdt    garam


Cara membuat:
- Campur semua bahan kering, kecuali garam, aduk rata
- Masukkan air 200ml dan telur, aduk dan uleni sampai rata
- Masukkan mentega dan garam, uleni lagi sampai kalis elastis
- Adonan siap dibentuk-bentuk
- Diamkan adonan hingga mengembang 2 kali, lalu oven hingga matang

Catatan: sisa air 100ml buat jaga-jaga aja kalau adonan kurang lembek tambahkan sedikit demi sedikit.
Regards,
Juliana

No comments:

Post a Comment