Friday, December 7, 2012

Burger Buns a la Euis Winarsih

Hai..hai para peri roti...
Setelah memberanikan diri akhirnya ikutan juga breadweek alasannya selama ini aku hanya jadi member pasif  pengen juga ah sekali sekali ikutan eksis dan alasan lainnya karena aku sukaaaaaaaa banget sama roti .
 
Resepnya aku ambil dari buku sedap cantiknya kue kue mungil, nah burger bun yg aku bikin ini judul aslinya mini chiken burger,berikut resepnya
 
 
Bahan Roti
300 gram tepung protein tinggi
1sdt ragi instan
30 gram gula pasir
15 gram susu bubuk
180 ml air es
30 gram mentega tawar
1/2 sdt garam
50ml susu evaported untuk olesan
2sdm wijen untuk taburan
 
Bahan isi atau pelengkap :
Aku gak pakai resep asli tapi menggunakan burger farm house
10 lembar selada
Saus tomat sesuai selera
Saus sambal sesuai selera
Mayones sesuai selera
Keju lembaran
 
Cara membuat:
 
Campur tepung terigu ragi instant susu bubuk dan gula pasir aduk rata tuang air es sedikit sedikit sambil di uleni sampai kalis.Masukan mentega dan garam uleni terus sampai elastis.Diamkan 30 menit.
Kempiskan adonan timbang masing2 15 gram ( aku 50 gram ) bulatkan.Diamkan 10 menit bulatkan lagi dan kempiskan adonan pipihkan sedikit letakan di loyang yang sudah di oles margarin.Diamkan 60menit sampai  mengembang ( aku 30 menit).
Oleskan susu evaported tabur wijen oven 8menit suhu 190 derajat celcius setelah matang belah dua roti beri isi dan pelengkap sajikan.
Terima kasih peri roti :) senang

No comments:

Post a Comment