Friday, December 7, 2012

Rillakuma Soft Bread by Desi Tri Maulita Arisanti

Selamat malem para suhu & trio host :) Ini kali pertama kalinya saya ikutan event di NCC. Sebenernya sudah dari event yg lalu pengen ikutan setor tapi belum bernyali hehehe. Dari dulu pengen banget bisa buat roti tapi takut gagal, kebetulan ada event bread week jadi nekat memberanikan diri, kalopun gagal pasti banyak yang bantuin ngasih solusi :)
Ehhh...ternyata saya berhasil buat roti yang enak dan lembut berkat resep softbread nya Bu Fatmah Bahalwan *peyukk bu Fat*

Berikut saya sertakan resepnya :



Roti Empuk / SOFT BREAD
:: Penulis : Fatmah Bahalwan


Bahan :
500 gr  tepung terigu protein tinggi
100 gr  gula
100 gr  mentega
11 gr    ragi instant
½ sdt   bread improver
4 btr     kuning telor
300 ml  air es (saya ganti susu cair dingin)
½ sdt    garam
Isian : keju quick melt potong dadu 1cmx1cm
Topping : choco chips & coklat cair


Cara membuat:
Campur semua bahan kering, kecuali garam, aduk rata
Masukkan air 200ml dan telur, aduk dan uleni sampai rata.
Masukkan mentega dan garam, uleni lagi sampai kalis elastis.
Adonan siap dibentuk-bentuk (awalnya saya bentuk bulat biasa saja dengan isian keju quick melt trus iseng2 saya tambahin telinga jadinya bentuk rillakuma hehe walaupun gak begitu mirip) 
Diamkan adonan hingga mengembang 2 kali, lalu oven hingga matang.


Catatan: sisa air 100ml buat jaga-jaga aja kalai adonan kurang lembek tambahkan sedikit demi sedikit.
Demikian laporan saya, semoga diterima baik dan saya dapat badge hehehe *ngarep*

No comments:

Post a Comment