Wednesday, November 28, 2012

Aneka roti isian by Antik pranandari

Siaaang host ncc breadweek and all nccers...

Ini pertama kalinya saya ikut week-weekan... Daaan paaas banget waktu ada ide bread week pas saya lagi sukaaa bikin roti...koq ya passs juga saya baru beli BM ci yuli ( colek ah..) Jadi di pas-pas in yak...
Hampir tiap hari bikin aneka roti..mulai roti tawar, soft bread ncc yg melegenda, donat sampai pizza... Apalagi sejak ada BM semua jadi lebih mudah... Dimanjain banget deh.. (Lah koq jd ngiklan hehehe)..
Cuma hasil-hasil yang dibuat koq rasanya kurang greget dilaporin ke bread week...malu karna 'manja' tadi...apalagi banyak seliweran hasil roti yang MasyaAlloh luaaaarrr biasaaa perjuangannya...mulai dr bikin ragi alami, starter, madre dsb...jempol sejuta deh!
To the point yaa...ini soft bread ncc yang untuk kesekian kalinya saya buat... Tapi saya merasa wajib dilaporkan karena saya buat dengan tangan sendiri alias nguleni sendiri...emang si karena biasa 'manja' jadi perjuangannya nguleni roti ini  gass polll...
Tapi berbuah bahagiaaa karna hasilnya gak kalah ama si BM lembut kalis elastis dan hasil akhir empukkkkk
Resepnya pake soft bread ncc ya...cuma saya skip bread improvernya. Soft bread ncc ini mudah sekali mengolahnya rasa pun buat saya sudah cocok saya jatuh hati sama resep bu fatmah ini...makasih ya bu :*

Bahan:
500gr tepung cakra
4 kuning telor
11 gr ragi instan
100gr gula pasir
100gr mentega
200 ml susu ultra dingin
1/2 st garam halus

Cara :
Campur semua bahan uleni terus hingga kalis tidak lengket di tangan...jika kurang kalis tambahkan 100 ml air es/ susu ultra dingin sedikit demi sedikit...uleni terus dengan tangan..hingga kalisss.. Tutup adonan dengan kain bersih. Biarkan mengembang hingga 2xlipat. Kempeskan bagi 30gr isi dengan bahan isian.. Kemudian rounding taruh loyang biaekan hingga 30menit-1jam.panggang 200 derajat.

Isian : dcc, selai nanas homemade, meises+keju, butter+palmsuiker+cinnamon.

Terimakasih yaaa...sudah membaca laporan saya...alhamdulillaaah akhirnya bisa ikut berpartisipasi ajang week2an di ncc..
Peluuuk



best regards,

www.antiquescake.com
fb : antik pranandari
twit : @endtiq

No comments:

Post a Comment