Monday, November 12, 2012

Bolognese Pizza by Dewi Maharini

Dear Host....

Pizza termasuk kan? Biar bisa dapet badge nya :)
hasil uji coba resepnya mbak Rina, enak banget. sampai-sampai cuma
kebagian sedikit, pas sudah jadi :). buat cemilan sore hari cocok
banget, karena mau buat sarapan, gak nututi, wes kehabisan :)



Pizza Bolognese

Sumber : Rina Rinso (@ NCC Milist)
Soft Dough Pizza
Ala Rina Rinso

Bahan :
350 gr terigu protein tinggi (aku pake Komachi beli di TBK)
15 gr gula pasir
5 gr ragi instan (aku pakai Fermipan)
20 gr susu bubuk
200 ml air es
50 gr mentega putih (aku pakai blueband)
1 sdt garam (aku gak pake)

Cara membuat:
1.      Campur semua bahan kecuali air dan garam. Kemudian masukkan air
sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis.
2.      Setelah kalis siamkan sampai adonan mengembang 2 kali.
3.      Setelah mengembang kempiskan adonan, kemudian bagi adonan menjadi 3
bagian. Bulatkan adonan dan diamkan 10 menit.
4.      Setelah didiamkan 10 menit tipiskan adonan dengan cara digiling.
Kemudian tusuk-tusuk dengan garpu.
5.      Setelah itu diamkan 30 menit sampai mengembang. (Aku gak pakai
didiemin lagi, langsung masuk oven)
6.      Oven dengan api bawah suhu 190 derajat selama 8 menit/sampai roti
setengah matang.
7.      Oleskan bagian atas roti dengan saus pizza (aku pakai saus spagheti
Lafonte bolognese) ditambah bawang bombay plus daging cacah, ketahuan
malesnya, plus ditaburin sosis, paprika, keju mozarela
8.      Oven lagi selama 10menit/sampai matang.

No comments:

Post a Comment