Monday, November 12, 2012

Roti Sobek isi Coklat, Keju dan Kismis by Sherly Novita

Hallow Ibu ibu host,

Dirumah anak anak ku seneng sekali makan roti, terutama si kecil. Hari ini aku bikin roti sobek, dengan isian keju, coklat dan kismis. Kali ini aku ngadon menggunakan tenaga LG, takut ngambek mikser ku karna bikinnya langsung sekilo tepung :) Ternyata lumayan juga ya capeknyaa, tapi semua itu langsung hilang dengan mencium bau harum semerbak roti yang baru keluar dari oven.

Aku menggunakan resep Roti K2 yang dulu pernah di posting oleh ci Shierly




1 kg Tepung terigu protein tinggi (aku pake komachi)
225 gram Gula pasir
5 gram Bread improver (aku pake 15 gram Baker's Bonus)
10 gram Bread emulsifier (aku ga pake )
20 gram Ragi instan
50 gram Susu full cream bubuk
15 gram Garam
200 ml Susu cair (aku pakai Ultra)
100 gram Kuning telur (± dari 6 butir telur uk kecil)
350 ml Air es ( jangan sekaligus, biasanya kebanyakan)
100 gram Margarin
100 gram Butter

Adonan isi:
Coklat, Keju, kismis secukupnya

Cara Membuat:

1) Campur adonan kering (terigu, gula pasir, bread improver, bread emulsifier, ragi instant, susu bubuk) hingga rata
2) Tambahkan susu cair, kuning telur, air es (secukupnya dulu, jangan langsung dituang semua).
3) Mixer sehingga 1/2 kalis
4) Masukan lemak dan garam
5) Mixer hingga kalis, ditandai dengan adonan sudah tercampur benar, jika diambil sedikit dan dibentangkan maka adonan akan seperti selaput / membran yang tidak putus.
6) Istirahatkan adonan 20 menit
7) Timbang adonan 40gr, bulatkan .diamkan 10 menit
8) Gilas adonan dan isi dengan adonan isi, bulatkan
9) Diamkan 40-60 menit, poles telur oven sampai matang

Salam Roti,
Sherly

No comments:

Post a Comment