Friday, November 23, 2012

Panada Praktis by Ani


Dear Host, Saya boleh setor lagi ya... 

Beberapa hari belakangan ini di Cibinong hujan tiap sore, cuaca seperti itu sangat tidak mendukung program diet karena dingin-dingin perut gampang lapar dan berhubung masih event Bread Week jadi sekalian aja deh buat Panada ini *alasan aja mau ngemil!

Kenapa saya kasih judul Panada Praktis? Karena isinya hanya memanfaatkan stock Abon Ayam Pedas yang ada di kulkas, sisa buat Spicy Chicken Floss Roll Bread beberapa waktu yang lalu, jadi gak perlu repot masak Abon Tongkol Pedas sebagaimana isi Panada aslinya, Hehe.... Santan pun saya ganti Susu Cair saja karena di rumah sedang tidak ada stock Kelapa parut segar maupun Santan kemasan tetrapack. Mau cari ke warung sebelah juga gak mungkin karena sedang hujan deras. Saya adon pakai Breadmaker, setelah dibentuk, proving ke2 pakai cara simpan dalam oven yang sedang tidak dipergunakan bareng air panas dibawahnya.


Resep kulitnya saya ambil dari website NCC (makasih bu Fat).

Bahan kulit Panada
500 gr tepung terigu protein tinggi
11 gr ragi instan
50 gr gula pasir
2 btr telur
225 ml santan
1 sdt garam
Minyak goreng secukupnya.

Aduk rata tepung terigu, gula pasir, dan ragi instant. Beri telur dan
santan, uleni hingga bergumpal-gumpal, tambahkan garam. Uleni terus
hingga kalis elastis.
3. Potong timbang adonan masing-masing 30gr, bulatkan. Diamkan 15 menit.
4. Pipihkan dan beri 1 sdm bahan isi (saya pakai Abon Ayam Pedas beli jadi di salah satu toko di Pasar Modern Mayestik), lipat dan bentuk seperti pastel. Puntir
bagian pinggirnya. Diamkan 30 menit.
5. Goreng sampai kuning kecoklatan. Angkat.
6. Hidangkan dengan Saus Sambal

Ani
*yang nambah berat badan tiap musim penghujan

No comments:

Post a Comment