Tuesday, November 27, 2012

Pizza a la Miraa

halowwww host bread week yang cantik, ABG mau laporan yaa...

sebenarnya di kepala aku ini sudah banyak sekali rencana resep mana dan tipe roti apa yang akan aku buat dalam rangka bread week ini, termasuk mau bikin roti barotha (bukan parotha ya..) yang merupakan resep turun menurun keluarga tapi karena belum kesampaian bikin, yah ku laporkanlah yang ini dulu ya.. mudah-mudahan nanti ada waktu buat share resep barotha :)


ceritanya pizza ini aku bikin, lantaran hari itu, hari selasa. kebetulan hari itu aku tidak masuk kerja karena sakit, sementara liat laporan dimilis, bertubi-tubi sekali yang lapor pizza..jadi mupeng beratlah diri aku ini..

saat sore hari tiba dan aku merasa sudah lebih baik, maka ku tekadkan buat pizza. kebetulan stok buat topping tersedia lengkap. sippp deh, siap - siap eksekusi.

pizza mulai dibuattt, adonan dibuat dengan bread maker baru sisanya via manual :) dough pizza aku buat dengan resep doughnya mba rina dan topping ala aku

berikut resep yang kupakai :

Dough Pizza
resep Soft Dough Pizza dari buku Sedap " 52 Resep Pizza"
share by : rina rinso

Bahan :

350 gr terigu protein tinggi
15 gr gula pasir
5 gr ragi instan
20 gr susu bubuk
200 ml air es
50 gr mentega putih (miraa pakai blueband)
1 sdt garam

Cara membuat versi miraa:
  1. masukkan semua bahan ke dalam bread maker, tunggu hingga jadi adonan dan mengembang hingga 2 kali lipat.
  2. Setelah mengembang kempiskan adonan, kemudian bagi adonan menjadi 2 bagian. Bulatkan adonan dan diamkan 10 menit.
  3. Setelah didiamkan 10 menit tipiskan adonan dengan cara digiling. Kemudian tusuk-tusuk dengan garpu.
  4. Setelah itu diamkan 30 menit sampai mengembang.
  5. Oven dengan api bawah suhu 190 derajat selama 8 menit sampai roti setengah matang.
  6. Oleskan bagian atas roti dengan saus tomat dan isi dengan bahan topping
  7. Oven lagi selama 10 menit sampai matang.
bahan topping :
1 sdm saus tomat untk olesan
150 gram daging cincang yg sudah ditumis dengan bawang bombay, garam, lada, biji pala bubuk.
6 buah sosis yang telah diiris
8 lembar daging sapi asap yang telah diris
250 gram keju mozarella yang telah diparut

happy bread.. love it much
miraa
do it with heart ^^

No comments:

Post a Comment