Monday, November 26, 2012

Roti Manis Coklat by Wiwid

Dear peri-peri roti yg cantiiiik...
Sorry dorry ya aku tadi keburu kekirim gambar rotinya doang, tanpa resep & tanpa watermark :)
Sekarang udah di edit niiiii....
Ciyus deh NCCBW ini bikin aku takjub sm resep2 roti yg bertaburan & kabita-bita mau bikin roti. At least buat dijadiin cemilan sm bekal anak2 sekolah. Yg sekarang ini (pengennya besok bikin lagi sih, ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ ) aku buat roti manis coklat pake resep roti coklatnya NCC. Tapi krn males pake LG (takut tambah gedhe lengannya) aku ngadoninnya pake mixer philips aja & buat 1/2 resep ajah.

Berikut resepnya:

Bahan A:
250 gr terigu protein tinggi (aku 140gr komachi, 110gr cakra)
50 gr gula pasir
2 btr kuning telur
6 gr ragi instant (aku cuma 4gr, sisa bkn roti kmrn)
1/2 sdt bread improver (aku gak pake)
200ml air es (aku 100ml susu dingin)

Bahan B:

50gr mentega (aku pake blueband)
2,5 gr garam (aku cuma 1gr kaya'nya, habisnya jarum timbangannya gak gerak2 hahaha)

Bahan Isi:

4 sdt selai coklat

Bahan olesan:

Campur 1/2 sachet skm putih & 1sdm margarine

How to:

1. Aduk bahan A, uleni hingga bergumpal-gumpal, masukkan bahan B, uleni terus hingga kalis elastis. (Aku handmixer phillips sktr 15mnt) Istirahatkan 20 menit (aku tadi sktr 90mnt krn ngembangnya lama, mgkn krn raginya kurang ya?)
2. Kempiskan adonan, potong timbang 35 gr, bulatkan. Istirahatkan 10 menit (aku 30mnt)
3. Ambil satu bulatan adonan, beri isi (sebagian aku isi juga dgn bahan olesan & ternyata enaaaaakk) lalu bentuk bulat. Diamkan 30 s/d 60 menit, tergantung kehangatan udara.
4. Setelah terlihat mengembang ringan, poles atasnya bahan olesan (sebagian aku kasih toping buttercream yg dicampur kopi, wanginya euiiiiyyy), panggang selama 20 menit, suhu 180 C hingga terlihat keemasan. Angkat. Oles lagi dgn bahan olesan.

Alhamdulillah empuuukkk....


Salam roti.... :)


Regards, WD

No comments:

Post a Comment