Saturday, November 10, 2012

Roti Sobek Keju by Maria Wong

Mumpung semua sudah tidur, mau lapor hasil roti yg kemarin dibuat.


Biasanya, saya selalu buat roti ukuran mungil, roti sobek ini saya buat sebenarnya khusus utk Ayah saya, karena Beliau ingin makan roti 'enak' :).



Tapi ternyata setelah saya pasang di BB, malah berbuah orderan. :p.



Berikut resep yg sering saya pakai utk buat roti mungil, yg saya aplikasikan ke roti sobek ini:




                                     





Bahan:
500 gr terigu cakra
115 gr gula pasir
50 gr susu bubuk
5 gr garam
11 gr ragi
225 ml air
1 btr telur
65 gr mentega



Bahan isi : keju secukupnya



Cara:
1. Campur semua bahan, kecuali mentega
2. Uleni sampai tercampur rata
3. Masukkan mentega, uleni kembali sampai kalis dan tidak lengket ditangan.
4. Bulatkan, lalu Diamkan 15 mnt
5. Kempiskan, timbang 55 gr, bulatkan. Diamkan 10 menit.
6. Kempiskan isi dengan bahan isian, bulatkan kembali.
7. Biarkan sampai mengembang menjadi 2x lipat.
8. Oleh permukaan nya dg kuning telur + air, taburi atas nya dg keju. Panggang suhu 180 der C, 15-20 menit sampai matang.



Hasilnya roti nya empuk.



Salam Roti
Maria Wong

No comments:

Post a Comment