Wednesday, November 28, 2012

Roti Sosis Kepang a la Widya Sri Rusdianti

Selamat Pagi Peri-peri Roti,
Saya datang kembali dengan laporan saya yang ke-lima
(maap..hobi banget soalnya buat roti jadi tiap hari nyetor nikh wkwkwwk..)
jangan bosen ya peri-peri roti dengan laporan saya...
semalam saya buat roti sosis kepang...dan seperti biasa
untuk bekal anak2, suami dan saya....
ini dia resepnya...
ROTI SOSIS KEPANG
(SAUSAGE BREAD BRAID)




Modified by Widya Sri Rusdianti


Bahan :


500 gr  tepung terigu
100 gr  gula
100 gr  mentega / margarine
1 bks instant yeast
½ sdt bread improver
4 btr kuning telor
300 ml  air
2 butir kuning telor untuk olesan
parutan keju secukupnya untuk ditabur diatas roti
Sosis 18 buah
Cara membuat :

Campur semua bahan kering n kuning telor, aduk rata
Masukkan air 200ml, aduk dan uleni sampai rata.
Masukkan mentega, uleni lagi sampai kalis lk. 20 menit.
Adonan siap diisi dan dibentuk-bentuk.
Diamkan adonan hingga mengembang 2 kali, olesi dengan kuning telor
taburi keju parut diatas roti tersebut
oven dengan suhu 200 derajat celcius hingga matang.(kl. 20 menit)  

  Catatan : 
 
Sisa air 100ml buat jaga-jaga aja klo adonan kurang lembek tambahkan sedikit demi sedikit.
Cara Membentuk Kepangan:

Dengan menggunakan kayu penggilas, gilas adonan hingga menjadi bentuk oval lebar sekitar 10 cm. Letakkan sosis di tengah adonan, buat 6 irisan di sisi kiri dan kanan adonan. Kemudian lipat irisan tersebut keatas saling berselang seling sehingga membentuk seperti kepang dan sosis tertutup oleh adonan.
Yummieee...nyam nyam nyam

Selamat Mencoba…

Salam roti,

Widya Sri Rusdianti

No comments:

Post a Comment