Tuesday, November 13, 2012

Roti Tawar Green Tea by Neela Lie

Hi trio host Bread Week.
Mau setor laporan yang pertama karena ngiler pengen dapat badge yang baguuusss.

Anakku suka banget dengan roti, tapi aku belum pernah bikin sendiri, dengan ada nya event bread week ini beraniin diri deh buat bikin. Gak punya mixer yang heavy duty ataupun bm, jadiii pake "LG" deh.

Resep nya aku pakai dari sajian sedap dengan sedikit modifikasi.




Roti tawar green tea

Resep Asli : sajian sedap.com
Modifikasi by : neela lie

Bahan :

400 gram tepung terigu protein tinggi (aku : 300gr cakra + 100gr segitiga biru)
15 gram susu bubuk
75 gram gula pasir
1 1/2 sendok teh ragi instan
1 butir telur
165 ml air es (aku pakai susu cair hangat)
50 gram margarin
1 sendok teh garam

Bahan pasta green tea :

1 sdm green tea powder
1 sdm air

Bahan Olesan:

1 sendok makan susu cair (aku gak pakai)

Cara membuat:


1. Campur tepung terigu, susu bubuk, gula pasir, dan ragi instan sampai rata.

2. Masukkan telur dan susu sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis.
3. Tambahkan margarin dan garam. Uleni sampai elastis. Ambil 100gr adonan beri pasta green tea buatan, uleni sampai rata. Taruh Di wadah terpisah Diamkan masing-masing 30 menit.
4. Kempiskan adonan, giling masing-masing adonan, lalu tumpuk dengan bagian hijau di atas, lalu gulung (seperti membuat bolu gulung).
5. Letakkan di loyang yang dioles margarin . Diamkan 60 menit sampai mengembang.
6. Oven dengan suhu 190 derajat Celsius sampai matang.

Roti nya lembut dan milky, bisa dimakan walaupun gak pake olesan apa-apa :).


Terima kasih

Warm regards,
Neela Lie

No comments:

Post a Comment