Wednesday, November 21, 2012

Roti Yoghurt Keju by Felcia

Horeeee...!!!
dapet resep roti lagi.... jadinya bisa setoran deh ke NCC BW.. uhuuuiiiyyy... hehehe..

resep ini dapet dari buku resep Oma..
ceritanya kemaren abis beli oven, langsung nodong oma minta copy buku resep nya... xixixii..
nah... karna judulnya aja dah bikin ngelirik dua kali, cek milis nccbw belom ada, langsung deh dibikin... cuss...


Roti Yogurt Keju
sumber : buku resep Oma


Bahan:
300 gr terigu protein tinggi (aku pakai cakra)
100 gr terigu protein sedang (aku pakai segitiga biru)
20 gr susu bubuk
75 gr gula pasir
8 gr ragi instan
1 butir telur, kocok lepas
50 gr yoghurt (aku pakai yogurt homemade stoberi)
125 ml air es (aku cuma pakai 100ml)
75 gr margarin (aku pakai butter)
1 sdt garam

Isi:
150 ml susu cair (aku pakai susu bubuk dicairkan)
50 gr gula pasir
2 sdm maizena
1/4 sdt garam
50 ml yoghurt plain (aku pakai yogurt homemade stoberi)
75 gr keju parut (aku pakai kraft)

Bahan Olesan:
2 sdm susu kental manis cair

Cara membuat:
  1. Buat isi,campur susu, gula pasir, maizena, dan garam, rebus sampai meletup-letup. Masukkan yoghurt dan keju parut. Aduk hingga rata. Dinginkan.
  2. Campur tepung, susu bubuk, gula pasir, dan ragi instan. Aduk rata.
  3. Masukkan telur, yoghurt, dan air es sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis. Masukkan margarin & garam. Uleni lagi sampai elastis. Diamkan di suhu ruang sampai mengembang 2kali lipat.
  4. Kempiskan adonan.Timbang adonan @30 gr. Bentuk bulat. Diamkan 10 menit.
  5. Pipihkan adonan. Beri isi sekitar 1/2 sdt. Bulatkan. Letakkan bulatan di dalam loyang bulat 20cm yang sdh dilapis mentega. Diamkan 60 menit sampai mengembang. Oleskan permukaan roti dengan susu manis cair.
  6. Oven dengan suhu kurang dari 190 derajat Celcius 10 menit, angkat, oles mentega.
Untuk 2 loyang


rasa nya unik... gurih, asem,manis,asin campur jadi satu..
cocok banget ditemenin sama kopi / teh manis hangat. apalagi cuaca lagi mendung mulu nih...

selamat mencoba! 
;) mengerlingkan mata

salam roti,
Felcia_Ip

No comments:

Post a Comment