Friday, November 30, 2012

Smoked Beef and Cheese Bluder buns by Maria Wong

Malem para Host BW,

Menjelang hari2 terakhir bread week ini, akhir nya kesampean juga saya bikin roti bluder ini, secara udah lama sekali pengen bikin, tapi liat kuning telur nya yg begitu banyak, selalu mundur teratur si niat ini...


Hari ini akhirnya kesampean, karena mau manfaatin sisa telur ayam kampung yg udah agak lama di kulkas (daripada rusak ya sudah dipake aja buat bluder)


Saya pakai resep Bluder NCC, 1/2 resep.

Berikut resep yg saya pakai:

Bahan :

8 kuning telur
2 putih telur (di resep asli pakai 1, krn telur ayam kampung dikit putih nya, jd saya tambah 1 lg)
300 gr terigu cakra
1 sdm ragi
75 gr gula pasir
75 ml susu UHT
1/2 sdt garam
75 gr margarine


Bahan isi: smoked beef dan keju cheddar secukupnya


Cara:

1. Kocok telur dan gula sampai kental
2. Masukkan susu, kocok rata
3. Masukkan semua bahan kering, uleni sampai rata
4. Masukkan margarin, uleni sampai kalis.
5. Bagi adonan 40 gr, bulatkan
6. Isi dengan smoked beef, bulatkan taruh di paper cup
7. Diamkan sampai mengembang 2x nya
8. Panggang 180 der C selama 15 menit.

Hasilnya, sangatlah lembut. Jika dimakan hangat2 nikmat sekali, berasa makan bolu di dalam wujud roti.


Bagian atas sengaja tidak saya poles, jdnya coklat natural.


Cuma kalau yg sedang kolestrol tinggi hati2 lah, jangan makan terlalu banyak ;)


Salam Roti

Maria Wong

No comments:

Post a Comment