Sunday, December 9, 2012

Donat Ubi Ungu by Febry

Dear host NCCBW..

Ini email kedua saya.. Yang dikirim barengan ya. :)

Kali ini saya mau lapor mengenai donat ubi ungu. Sebenernya kalo ngikutin resep pake Kabocha. Tapi lagi ada ubi ungu, jadi saya coba saja.

ini adalah pertama kalinya saya buat donat. Karena sy kurang suka dengan donat yang ada di mall2. #lidahwongndeso :)

Dan pas ingin mencampur bahan tepung, saya pake mixer dongg..dan tepungnya muncrat kemana2.. Akhirnya pake tenaga LG. :D

Donat Ubi Ungu

Bahan A: 600gr tp terigu protein tinggi
              50gr susu bubuk (saya skip)
              11gr ragi
              100gr gula pasir
Bahan B: 4 kuning telur
              120ml air dingin
              300gr ubi ungu
Bahan C: 75gr mentega (saya pakai unsalted butter)
              1/2sdt garam (saya skip)

Cara membuat:
- kukus ubi ungu sampai empuk, lalu haluskan, dan dinginkan. Sisihkan
- campur bahan A, aduk rata.
- masukkan bahan B, uleni.
- beri bahan C, uleni hingga kalis.
- bulatkan dan diamkan 15menit
- bagi adonan masing2 40gr, bulatkan lagi hingga licin, diamkan selama 20menit atau hingga mengembang
- cetak bentuk donat, lalu goreng
- taburi donat-donat dengan gula halus

Salam donat,
.: Febry :.

No comments:

Post a Comment