Monday, December 10, 2012

Roti Caramel Keju Mix Fruit by Neng Yanthie

Selamat malam peri NCCBW....

Di penghujung hari ini, aku baru sempat laporan. Sambil liat jam yang hampir menunjukan jam 12 malam, aku ngebut laporan. Dasar males,aku hanya membaca email-email yang masuk ke milis.

Akhirnya di sabtu sore aku memaksakan diri untuk membuat roti ini .

Kali ini aku memakai resep yang berasal dari kursus yang diadakan oleh Sedap beberapa saat lalu.

Berhubung memburu waktu,aku hanya membuat resep ini setengahnya saja. Yang berakibat, anak-anak rebutan roti kali ini.

Berikut resepnya

ROTI CARAMEL KEJU MIX FRUIT

Bahan :
400 gr tepung terigu protein tinggi
1 sdt kayu manis bubuk
80 gr gula pasir
20 gr susu bubuk
8 gr ragi instan
210 ml air es (aku pakai susu UHT dingin)
2 kuning telur
50 gr margarin
1/2 sdt garam
30 gw mix fruit ( aku pakai sukade di potong kecil)

Bahan isi :
100 gr kraft cheese filling
200 ml susu cair
65 gr gula pasir
1/4 sdt garam
2 kuning telur
30 gr maizena
15 gr tepung terigu protein sedang
1 sdm mentega tawar

Bahan olesan caramel :
100 gr gula pasir
75 ml air panas

Cara membuat :

Isi :
Masak tepung terigu,susu cair,gula,garam dan maizena. Masak hingga meletup-letup. Matikan api. Masukkan kuning telur. Masak hingga meletup-letup.Tambahkan mentega tawar. Masukkan Kraft Cheese Filling,masak sampai keju larut. Sisihkan.

Roti :
Aduk tepung terigu,kayu manis bubuk,gula,susu bubuk,ragi instan. Masukkan kuning telur, aduk. Masukkakn mentega, aduk. Masukkakn susu cair dinmgin, aduk sampai kalis. Masukkakn mix fruit, aduk.
Diamkan 30 menit. Kempiskan.
Timbang adonan masing-masing 25 gr,bulatkan adonan lau beri isi. Bentuk bulat, diamkan 30 menit sampai mengembang.
Oven selama 15 menit di suhu 190 derajat sampai matang dan kecoklatan.

Caramel :
Masak gula sampai kecoklatan,masukkan air panas. Aduk rata.

Oles roti yang sudah matang dengan caramel, sajikan.


Terima kasih

Neng Yanthie
www.dtwinscake.blogspot.com

No comments:

Post a Comment