Wednesday, December 5, 2012

Roti Ubi Ungu Isi Coklat a la Yofi

Malam para host yg cantik......

Hari senin lalu kepasar sempat membeli ubi ungu. Karena kata penjualnya bagus buat kesehatan dan enak juga kalau di juice. Haha kena rayuan penjual deh, akhirnya aku beli sebungkus.

Baru hari minggu kemaren aku ingat ubi ungu yang aku beli belum diapa-apa in. Pagi aku kukus aja deh hehe, ternyata sampai siang ubi ungu masih utuh. Karena anak-anak tidak menyukainya, akhirnya terpikir untuk dijadiin roti aja deh.

Karena malasnya lg datang maka ...kugunakan BM untuk membuat adonan rotinya. Rotinya lembut dan empuk, setelah matang langsung diserbu ama anak-anak.

Berikut resepnya:

Roti ubi ungu isi coklat

Bahan :
- 400 gr tepung protein tinggi
- 200 gr ubi ungu kukus halus
- 11 gr ragi instan
- 3 kuning telur
- 50 gr susu bubuk
- 70 gr gula pasir
- 200 ml air hangat kuku
- 60 gr margarin
- 1 sdt garam
- coklat chip untuk isian

Olesan :
- 1 kuning telur 

Cara membuat :
Masukkan ragi dalam air hangat dan biarkan selama 15 menit sampai berbusa. Kemudian semua bahan masukkan ke BM termasuk air ragi, kecuali margarin dan garam. Tekan tombol menu Dough, setelah selesai prosesnya keluarkan adonan dari BM.
Kempeskan adonan, timbang 30gr bentuk sesuai selera. Kalau aku kemaren, tipis kan adonan taburin coklat chip kemudian gulung. Fermentasikan sampai mengembang 2 kali lipat.
Oles dengan kuning telur lalu panggang kurang lebih 12-15 menit dengan panas oven 190 C.


Salam roti
Yofi

No comments:

Post a Comment