Monday, November 19, 2012

Mini Pizza Rolls by Hikma

Selamat pagi semuanya..
Saya mau laporan lagi nih, boleh ya..
Kemarin saya mencoba 2 resep, pertama pizza resep mba rina rinso, yg kedua cinnamon roll mba chefmalakim.makasih buat mba rina dan mba kimkim atas resepnya. Enak dan lembut.
Sekarang saya laporan pizza dulu ya..
Karena ingin tampilan yg beda, pizzanya saya buat mini dan digulung,jadi tinggal hap aja..hehehe.
Ini resepnya:
 

Soft Dough Pizza
Bahan :
350 gr terigu protein tinggi (misalnya cakra)
15 gr gula pasir
5 gr ragi instan
20 gr susu bubuk
200 ml air es
50 gr mentega putih
1 sdt garam
Cara membuat:
Campur semua bahan kecuali air dan garam. Kemudian
masukkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai
kalis.
Setelah kalis diamkan sampai adonan mengembang 2 kali, selama 30 menit.
Setelah mengembang kempiskan adonan,dibagi 3. Ambil satu bagian, taruh di meja yg sudah ditaburi tepung terigu, giling adonan persegi, oles dengan saos bolognese, taburi daging cincang, daging burger dan sosis. Gulung seperti bolu gulung. Potong2. Tata di loyang, diamkan selama 30 menit, setelah mengembang, taburi dengan keju mozarela, panggang dlm oven suhu 180 selama 15 menit.
Sajikan hangat.
 

Untuk fillingnya saya pakai:
Saos bolognese siap pakai
Daging cincang ditumis mentega sampai matang
Sosis dipotong kecil2
Daging burger dipotong kecil2
Keju mozarela
 Salam
Hikma

No comments:

Post a Comment