Friday, November 9, 2012

Roti Abon by Meif



Dear host breadweek dan teman2 ncc...

Saya ikut ngeramein bread week ncc ya , biar semakin semangat bikin roti untuk keluarga tercinta J
Di resep ini, saya hanya modif pemakaian gula nya saja, karena saya ingin tau  beda gula putih dan gula merah (gula palem) pada roti  
Ternyata menurut saya, pemakaian gula  palem , membuat roti nya lebih wangi (kaya wangi gula merah gitu)

Tapi dari segi rasa tetep kok. Ga ada perubahan signifikan. Hanya aroma saja ^^





Terlampir resep nya.

Bahan

143 gram susu segar
35 gram egg
25 gram gula palem
5 gram garam
250 gram terigu cakra
4 gram ragi instans à saya ganti dolce, dalam rangka ngabisin stok, pemakain = 8% x jumlah tepung
38 gram mentega

Cara membuat nya

1.    Masukkan semua bahan kecuali garam dan mentega, uleni sampai menyatu
2.    Tambahkan garam dan mentega, uleni sampai kalis
3.    Bulatkan dan diamkan selama 1 jam atau sampai mengembang 2x
4.    Bagi adonan menjadi 60 gram
5.    Diamkan 15 menit
6.    Bentuk adonan panjang seperti membuat hot dog
7.    Olesi dengan kuning telur (sisa telur)
8.    Panggang selama 20 menit api 180C
9.    Belah tengah roti nya
10.  Olesin belahan roti dengan mayonese
11.  Isi belahan roti dengan abon

Resep di atas saya ambil dari

Saya ambil dari  


Salam roti

No comments:

Post a Comment