Sunday, November 18, 2012

Roti Boy Unyil by Susi

Dear teman-teman semua,

Seneng banget akhirnya bisa bikin roti:)),setelah nyoba bermacam-macam resep tapi pake LG,akhirnya berhasil pake resep roti yang pake biang&mixer philips,saya hanya buat 1/3 resep,he he,pakai resep roti unyil 2 ny.liem, berikut resepnya:





Roti unyil 2 Ny.liem

Bahan A:
300gr tp terigu protein tinggi(sy pakai segitiga)
25gr gula pasir
10gr ragi instan
150ml air (ini saya tambah dikit)


Bahan B:
700gr tepung terigu protein sedang
(Saya pakai segitiga)
225gr gula pasir
-10gr pelembut roti(saya ga pake)
-40gr susu bubuk
-5 kuning telur
-2 putih telur
125-150ml susu evaporated


Bahan c
75gr mentega
75gr margarin
50 gr buttersub milky
(saya pakai blueband semua)

10gr bacom (saya ga pake)
15gr garam(saya lupa td ga masukin)


Bahan topping:
-50gr mentega
-50gr margarin
 (Saya pakai blueband semua)
-100gr gula bubuk
-100ml putih telur
-120gr tepung terigu rendah(td saya pakai segitiga jg)
-20gr susu bubuk(td lupa)
-1 sdm coffee moca(td saya pakai nescafe sachet,tapi kurang wangi)


Cara membuat:
-campur bahan a menjadi satu,selama 5 menit,diamkan 1 jam
-campur bahan b,mixer hingga rata,masukkan bahan a,tambahkan bahan c dimixer hingga kalis & elastis
Diamkan 30 menit.

-kempiskan lalu dibentuk,saya kasi choco chip lalu dibentuk bulat
-diamkan 60 menit,
-kira-kira 15 menit saya nyalakan oven & membuat topping,di semprot bentuk obat nyamuk
-panggang sampai matang dengan api sedang
-topping nya pas diangkat masi agak lembek tapi seudah dingin  mengering,tapi ga sekering roti boy.


Cara membuat topping:
-kocok margarin/mentega bersama gula halus,kopi bubuk,sisihkan
-kocok putih telur lalu masukkan ke dalam kocokan mentega,
-masukkan ke kantung segitiga,siap digunakan.


-susi-

No comments:

Post a Comment