Thursday, November 29, 2012

Roti Gandum Chocochips by Wiwied WD

Peri2 roti yg cuantiiiikk...... Bener kaaann aku jadi kabita-bita pengennya bikin roti terus. Tanggung jawab dooong hahahahaha.... Aku ikutan week2an baru 2x, pertama chinese food & breadweek ini. Chinese food cuma setor sekali, itupun mepfet2 deadline. Breadweek, ini yang ke-3 horeeeee.
Kali ini aku penasaran sama roti gandum. Karena katanya kan lebih sehat ya dari roti biasa? Sekalian ajah, siapa tau bisa jadi cemilan diet yang sehat. Ngarep.com ;)
Resepnya ngintip2 roti manisnya bu fat, tp mikir kala 500gr tepung mixerku gak bakalan kuat ahirnya sedikit di utak-atik resepnya. Maaf ya bu Fat, mohon ijin ngacak2 resepnya ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ...

Resepnya sbb:

Bahan A:
250gr tep protein tinggi (aku pake cakra)
150gr tep gandum
75gr gula pasir
11gr ragi instan (aku pake fermipan)
3 btr kuning telur
200ml air es
2sdt pasta susu

Bahan B:

50gr margarine (aku pake BB)
3gr garam

Bahan isi:

50gr chocochips

Bahan Olesan:

1 sachet skm putih
2 sdm margarine (aku pake BB)

Cara buat:

1. Campur bahan A hingga bergumpal-gumpal
2. Masukkan bahan B, aduk hingga kalis elastis (aku pake mixer phillips kurleb 30mnt)
3. Tutup dengan serbet lembab yg bersih, biarkan kurleb 90mnt hingga mengembang 2x lipatnya.
4. Tinju adonan, campur dgn bahan isi. Aduk asal rata.
5. Potong2 adonan kurleb 40gr, bulatkan, tata di loyang yg sdh dioles margarine (alas & sisinya) dan dialas kertas roti. Oles lg kertas rotinya dgn margarine. Diamkan kurleb 30mnt.
6. Setelah mengembang ringan, oles dgn bahan olesan. Oven hingga kecoklatan (atasnya agak kering).
7. Keluarkan dr oven, oles lagi dgn bahan olesan. (Aku oles lg spy rasa manis & gurihnya lebih berasa).
8. Hangat2 sajikan sambil ngopi....wuiiidddiiihh nikmeh :) berasa makan roti bre**ta*k deh ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ ˆ⌣ˆ

Salam roti

~Wiwied~

No comments:

Post a Comment