Friday, November 23, 2012

Sweet love bread by Chika siska aryatni


selamat sore,,para host nccbw...
chika mw posting lagi ni.. kali ini laporan ke2 saya..
judulnya sweet love bread.. dibilang sweet karena berupa roti manis.
sedangkan, love bentuk tengah roti manisnya menyerupai LOVE walau gag mirip2 banget..
heheheee.. resepnya pake resep roti cokelat ibu kita tercinta Fathmah Bahalwan.
saya cuma bikin 1/2 resep aja dan ada bagian yang saya ganti.. 
yuuukk dilihat, hasilnya empuuuukk bangeeet lhoo..

ROTI COKLAT (saya bikin 1/2 resep)
Bahan A:
500 gr  tepung terigu protein tinggi
100 gr  gula
11 gr   ragi instan
1/2 sdt    bread improver
4 btr     kuning telor
200 ml  air Es (saya ganti susu UHT)
Bahan B:
100 gr  mentega/margarine (saya pake butter Orchid)
5 gr      garam
Bahan C:
100 gr  coklat mesis (saya ganti 2 sdm pasta strawberry dan 3 tetes pewarna trans pink)
Cara membuat:
  1. Aduk bahan A, uleni hingga bergumpal-gumpal, masukkan bahan B, uleni terus hingga kalis elastis. Istitirahatkan 20 menit.
  2. Bagi adonan menjadi 3. 2 biarkan plain. Campur sisa adonan dengan pasta strawberry dan pewarna pink uleni hingga tercampur.
  3. Gilas adonan Plain yang pertama dan taruh diloyang brownies 30x10.
  4. Adonan pink dibagi jd 2, gulung memanjang dan disusun menjadi LOVE diatas adonan plain 1. 
  5. Terakhir gilas adonan plain 2 dengan rollpin taruh diatas adonan Pink sebagai penutup.
  6. Diamkan 30 s/d 60 menit, tergantung kehangatan udara. Setelah terlihat mengembang ringan, poles atasnya dengan kuning telur kocok (saya tambah dengan madu 1sdt), panggang selama 20 menit, suhu 180 C hingga terlihat keemasan. Angkat.
  7. Potong dan sajikan hangat-hangat.
  8. sekian
 salam bread week

by.chika siska aryatni (fb)

No comments:

Post a Comment